Sabtu, 04 Desember 2010

ABOUT ME


Namaku “Siti Sofiyah”,aku biasa dipanggil Sofi.Membaca dan menulis adalah hobiku.Aku anak ke-4 dari 4 bersaudara.Kegiatan sehari-hariku hanya bersekolah, belajar, mengerjakan sebagian pekerjaan rumah,mengajar ngaji dan nonton tv.Menjadi orang sukses dan berguna bagi orang lain adalah cita-citaku.Sekarang aku tinggal bersama ke dua orang tuaku dan kakak-kakakku, kami hidup dalam kesederhanaan meskipun begitu kami cukup bahagia dengan kehidupan yang kami jalani sekarang.Bagi kami kebersamaan adalah hal yang paling penting.Sumber kebahagiaan kami bukanlah materi (kekayaan) melainkan kebersamaan dan juga saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain.Bagi kami materi bukanlah segala-galanya,untuk apa kami memiliki banyak materi tapi kami tidak merasakan kebahagiaan di hati kami.Hidup rukun, aman dan tentram merupakan harapan dan tujuan kami.Dan pasti setiap orang ingin memiliki keluarga yang bahagia.

Sekarang aku bersekolah di MAN Model Bangkalan,aku duduk di kelas dua tepatnya di kelas XI IPA 3.Selain mendapatkan pengetahuan umum dan pendidikan agama,aku juga mendapatkan banyak teman dan juga pengajar (guru) yang baik.Di MAN terdapat beberapa ekstrakurikuler,diantaranya KIR,Tata Busana,Pramuka,PMR,Qiro’ah, Drum band,dll.Ekstrakurikuler yang aku ikuti adalah KIR yaitu setiap hari jum’at sepulang sekolah,hal yang di pelajari adalah tentang bagaimana membuat karya ilmiah yang baik serta membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan sederhana,tidak memerlukan biaya yang banyak tapi hasilnya bagus dan memuaskan.Selain belajar di sekolah kami juga belajar di luar misalnya pergi ke museum.Museum yang pernah kami datangi adalah museum Cakraningrat di Bangkalan.Selain itu,kami juga pernah mengadakan study tour ke beberapa tempat di Surabaya,diantaranya Planetarium,museum AL,Stasiun Arek TV dan ke tempat pembuatan Koran Surya.
Aku juga mengikuti ekstrakurikuler Tata Busana,setiap hari kamis,jum’at dan sabtu sepulang sekolah.Sesuatu yang pernah aku buat adalah Rok,Kemeja,baju dan celana. Meskipun hasilnya tidak sempurna tapi aku merasa senang karena aku sudah pernah mencoba dan belajar .

Hal yang ingin aku lakukan sekarang adalah berusaha menjadi orang yang lebih baik dalam segala hal dan berusaha mempertahankan apa yang telah aku raih serta mewujudkan cita-citaku.Dengan harapan itu,aku berusaha menjadi orang yang tekun dan bersemangat dalam menjalani hidup ini.Dukungan keluarga dan orang-orang terdekat,ku jadikan motivasi.Semoga suatu saat nanti,aku dapat mneggapai cita-citaku.



“BUSINESS BEFORE PLEASURE” 
Sumber :  http://chopie12thescorpion.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

do not be too misleading because later someone will get its own consequences